Pengobatan Dan Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

Ada beberapa penyebab disfungsi ereksi pada usia muda yang harus Anda pahami dan mengerti. Disfungsi ereksi atau biasa dikenal dengan istilah impotensi merupakan kondisi dimana seorang pria tidak mampu mempertahankan ereksi ketika melakukan hubungan seksual. Masalah menjadi cukup serius ketika seorang pria mengalami impotensi berkepanjangan. Tentu hal ini akan menimbulkan masalah pada pasangan dan kehidupan seksual.

Baik bagi penderita maupun pasangan, tidak akan merasa nyaman. Kami akan menguraikan beberapa gejala utama difungsi seksual, sehingga bagi penderita mudah dikenali, diantaranya ketidakmampuan menahan ereksi, tidak dapat ereksi sama sekali, dan terjadinya penurunan ereksi ketika berhubungan seksual.

Berikut Beberapa Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

Faktor Psikologis Sangat Berperan

Nah penyebab disfungsi ereksi pada usia muda biasanya disebabkan oleh faktor psikologis, dimana rasa cemas menjadi penyebab utama. Hal tersebut berupa kekhawatiran seseorang mengenai performa hubungan seksual, takut menghamili pasangan, khawatir kehilangan ereksi ketika mengenakan kondom dan lain sebagainya. Depresi dan stres memang mempunyai peran utama menurunkan libido seorang pria dan berakhir pada disfungsi ereksi.

Terdapat pula kurangnya komunikasi dengan pasangan yang menyebabkan permasalahan mengenai seksual. Selain faktor psikologis, terdapat beberapa kondisi fisik yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan terjadilah gejala impotensi. Hal tersebut disebabkan kesulitan aliran darah masuk ke dalam penis, karena pembuluh darah yang menyempit. Kondisi tersebut tentu berkaitan dengan penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan masih banyak lagi.

Kebiasaan Konsumsi Minuman Beralkohol

Menkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan sistem saraf, otak, serta tubuh mengalami komunikasi yang lambat. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh kepada kinerja sistem saraf dan membuat penis mengalami ereksi. Maka pada akhirnya pria akan mengalami disfungsi ereksi atau impotensi.

Kebiasaan Buruk Merokok

Merokok bukan suatu simbol kejantanan bagi pria, karena pada realitanya merokok dalam jangka panjang dapat menyebabkan impotensi dan penyebab disfungsi ereksi pada usia muda. Terdapat banyak bahan nikotin dalam tubuh yang akan memicu tersumbatnya aliran darah, termasuk pada penis sehingga akan menyebabkan organ intim pria menjadi kesulitan memperoleh ereksi.

Mengalami Depresi

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, rasa cemas atau depresi berlebihan akan memberi sinyal buruk kepada otak. Hal tersebut akan menyebabkan pria kehilangan ereksi dan mengalami gejala impotensi.

Beberapa Langkah-Langkah Penanganan Dan Pengobatan

Disfungsi ereksi yang berkepanjangan memang akan memberi dampak terdahap keharmonisan dengan pasangan Anda dan hal terburuk yakni sulit mendapatkan keturnan. Untuk mengatasinya, maka dibutuhkan perawatan dan pengobatan yang sesuai dengan penyebab dasar terjadinya impotensi tersebut.

Dikarenakan penyebab disfungsi ereksi pada usia muda, maka segera konsultasikan kepada dokter yang mendiagnosa Anda terkena disfungsi seksual. Tenaga medis akan memberi tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab melalui beberapa penelurusan riwayat medis dan melakukan pemeriksaan fisik serta tes lainnya. Apabila sudah terdeteksi asalnya, maka selanjutnya akan dilakukan pengobatan.

Penangan pertama pada penyebab disfungsi ereksi pada usia muda dengan memberikan obat-obatan, menjalani konseling, hingga tindakan operasi yang akan dilakukan. Obat akan diberiokan oleh dokter diantaranya obat perangsang ereksi atau pemberian hormone apabila membutuhkannya. Tidak hanya itu, dokter juga akan menyarankan untuk melakukan konseling kepada psilkolog, apabila penyebab berasal dari psikologisnya, misalnya karena stres dan depresi.

Apabila beberapa pengobatan tak memberi hasil yang diharapkan, tenaga medis akan merekomendasikan tidakan operasi untuk mengatasi masalah impotensi atau disfungsi seksual tersebut. Jangan cemas, jika Anda maupun pasangan terkena kondisi seperti ini, segera konsultasikan kepada doker mengenai masalah tersebut segera. Kami akan menyampaikan mengenai kemungkinan penyebab, solusi terbaik dan cara mengatasinya. Dukungan emosional akan menjalin hubungan yang semakin baik dengan pasangan, jalani semua terapi dan pengobatan sesuai dengan anjuran dokter.

Kami merupakan Klinik Utama Gracia khusus spesialis kelamin akan membantu mengatasi kondisi dan permasalahan yang Anda alami. Semua perawatan dan alat medis kami canggih dan modern. Disertai staff dokter dan perawat yang berkompeten dibidangnya. Segera lakukan reservasi sekarang untuk mencegah kondisi menjadi semakin serius. Demikian kami sampaikan mengenai penyebab disfungsi ereksi pada usia muda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Apakah Penyakit Balanitis Berbahaya

Comments

Popular posts from this blog

Sunat adalah Cara Menghindari Infeksi Menular Seksual

Apa itu Andrologi

Pengertian Sistitis Akut Dan Cara Mengobatinya