Ejakulasi Dini Mempengaruhi Kesuburan Pria

Apakah penyakit ejakulasi dini mempengaruhi kesuburan pria? Ejakulasi dini merupakan kondisi seorang pria mengeluarkan sperma atau puncak berhubungan seksual dengan durasi yang singkat. Kondisi tersebut memang dapat mengakibatkan tidak tercapainya kepuasan seksual atau klimaks bersama pasangan atau diri sendiri. Setiap pria memang dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini. Apabila hal tersebut terjadi sesekali, tentu bukan masalah besar, namun apabila kondisi tersebut berkepanjangan maka segera kunjungi dokter atau klinik spesialis untuk mengetahui lebih lanjut, apakah Anda terkena masalah terkait ejakulasi dini.

Ejakulasi Dini Serta Masalah Pada Kesuburan Pria

Apabila permasalah ejakulasi dini dikaitkan dengan sebuah kondisi medis, tentu dokter akan lebih fokus kepada kondisi tersebut terlebih dahulu. Apabila penyakit tersebut dapat dikendalikan, maka gejala ejakulasi dini akan segera hilang. Namun apabila hal tersebut masih menjadi masalah, kemungkinan ada beberapa faktor yang  mungkin dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Lalu apakah hal tersebut?

Memang perlu dipahami dengan baik, bahwa ejakulasi dini bukan penyebab utama masalah kesuburan pada pria, walaupun hal ini terkadang dapat menimbulkan masalah bagi pasangan yang ingin segera mempunyai keturunan. Ejakulasi dapat memberi dampak negative pada malasah kesuburan pria apabila kondisi medis mendasari terjadinya penyakit tersebut.

Kondisi medis yang kami maksud yakni terdapat gangguan penggunaan obat yang berlebihan atau masalah yang mempengaruhi kualitas sperma itu sendiri. Mungkin Anda tidak menyadari, obat yang biasa dikonsumsi akan memberi dampak pada organ reproduksi atau kuliatas sperma. Nah bagi Anda yang mengkonsumi obat-obatan tanpa adanya resep dokter secara berlebihan, tentu hal tersebut akan mempengaruhi masalah kesuburan.

Seorang pria bisa diikatan subur jika sperma yang dihasilkan mempunyai kualitas terbaik dengan pergerakan normal. Maka dari itu, Anda harus memeriksakan diri untuk mengetahui kualitas sperma tersebut baik atau sebaliknya, walaupun Anda tidak mengalami penyakit ejakulasi dini. Konsultasikan kepada dokter mengenai hubungan seks dan keinginan mempunyai keturunan. Dengan begitu, Anda dan dokter dapat bekerja sama untuk menemukan penyebab dan proses pengobatan untuk masalah yang di alami.

Penyebab Dari Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini sendiri memang dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari fisik maupun psikologis. Penyebab psikologis dari ejakulasi diri sendiri diantaranya stres, terjadinya depresi, atau dipenuhi rasa cemas. Sedangkan penyabab fisik dari masalah tersebut yakni :

• Terkena gangguan hormon tiroid.
• Terkena gangguan prostat.
• Terkena gangguan Ejakulasi Dini.
• Dan berbagai hal lainnya.

Tenaga medis yang professional akan segera mencari tahu penyebab terjadinya ejakulasi dini dengan cara memeriksa riwayat kesehatan dari pasien tersebut, termasuk kondisi psikologisnya. Apabila tak ditemukan masalah pada masalah psikologis, maka dokter akan segera melakukan pemeriksaan laboratorium seperti tes darah dan urine.

Terdapat Beberapa Langkah Awal Menangani Ejakulasi Diri Diantaranya :

• Memeriksa dan penangan secara pribadi.
• Menkonsumsi atau menggunakan obat-obatan dari dokter.
• Segera periksa kondisi psikologis bersama pasangan.

Mungkin bagi penderita akan merasa canggung ketika membicarkan masalah seksual kepada tenaga medis, hal tersebut memang wajar. Namun apabila di diamkan tentu terdapat dampak negative yang akan terjadi, salah satunya kepada pasangan serta kesuburan. Jadi Anda tak perlu cemas dan ingat bahwa penyakit tersebut merupakan kondisi umum dan dapat disembukan menggunakan prosedur terjamin.

Terdapat pilihan pengotaban untuk ejakulasi dini yang bervariasi diantarantya terapi seksual, konsumsi obat dan tindakan psikoterapi. Bagi para pria, kombinasi dari perawatan tersebut dapat atasi ejakulasi dini dan masalah kesuburan. Anda juga harus berdiskusi dengan pasangan mengenai problem seksual yang sedang dirasakan. Apabila Anda dan pasangan bisa saling terbuka, maka secara perlahan, permasalahan tersebut akan segera teratasi dan kemajuan kualitas kesuburan semakin membaik.

Klinik Utama Gracia merupakan sebuah klinik spesialis penyakit kelamin terbaik yang akan memberikan pelayanan medis khusus penyakit andrologi, ginekologi dan berbagai permasalah kelamin lainnya. Klinik kami akan selalu mengutamakan pelayanan medis secara maksimal dan menjaga kerahasiaan mengenai informasi medis seluruh pasiennya. Demikian ulasan kami sampaikan mengenai ejakulasi dini mempengaruhi kesuburan, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Sunat adalah Cara Menghindari Infeksi Menular Seksual

Apa itu Andrologi

Pengertian Sistitis Akut Dan Cara Mengobatinya