Jenis-Jenis Umum Penyakit Pada Alat Reproduksi

Jenis-jenis penyakit pada alat reproduksi pria dan wanita tentu ada berbagai macamnya, Ada yang diantaranya dapat disembuhkan namun juga ada yang tidak dapat disembuhkan. Hal ini dapat terjadi karena adanya perbedaan penyebab penyakit dan juga kondisi yang dimiliki antara satu orang dengan yang lainnya. Yang berarti jika Anda memiliki kondisi tersebut beberapa orang juga berkesempatan untuk mengembangkan kondisi yang cukup sulit akibat adanya infeksi.

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan informasi kesehatan tentang berbagai macam jenis penyakit pada alat reproduksi yang dapat muncul tanpa Anda sadari. Dan berikut adalah beberapa diantaranya jenis penyakit-penyakit pada alat reproduksi berdasarkan pada jenis penyebabnya yang sering dialami dan ditemukan baik pada pria maupun wanita.

Penyakit Pada Alat Reproduksi Akibat Bakteri

Bakteri memang akan ada secara alami pada bagian tubuh seseorang, dan begitu pula dengan jamur atau ragi. Dalam batas wajar jenis organisme mikroskopik tersebut memang masih bisa dikatakan normal, dan akan berbeda ketika kondisinya terlalu berkembang secara berlebihan. Selain karena adanya faktor internal, faktor penyebab bakteri berkembang dengan cepat juga berasal dari area eksternal tubuh Anda sendiri.

Beberapa jenis penyakit pada alat reroduksi yang disebabkan oleh bakteri diantaranya adalah :

• Klamidia
• Gonore atau kencing nanah
• Sipilis atau penyakit raja singa
• BV atau bacteria vaginosis
• Chancroid
• LGV (lymphogranuloma venereum)

Penyakit Pada Alat Reproduksi Akibat Virus

Virus adalah jenis organisme mikroskopik yang lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan bakteri. Hal ini terjadi karena virus memiliki sifat yang lebih mudah untuk menyesuaikan diri dengan area lingkungan disekitarnya serta memiliki masa hidup yang lebih lama didalam tubuh Anda. Penyakit pada alat reproduksi atau penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh virus yang sering diderita dan atau lebih bersifat umum misalnya seperti :

• HIV atau AIDS
• Kutil kelamin
• Herpes genital
• Hepatitis

Sama hal nya dengan kondisi ketika Anda terkena flu, sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus juga tidak mudah untuk dihilangkan dan akan bergantung pada sistem ketahanan tubuh Anda. Sehingga dalam setiap perkembangan gejalanya akan lebih menyesuaikan dengan kondisi Anda sendiri. Sebuah pengobatan dilakukan dengan tujuan untuk menghentikan gejalanya dan meminimalisir risiko bahaya yang diakibatkan oleh infeksinya.

Cek Dan Uji Riwayat Kesehatan Anda Sekarang!

Pengecekan dan uji klinis secara medis diperlukan untuk identifikasi penyebab dan kondisi dari keluhan yang Anda rasakan. Tidak selalu untuk sebuah pemeriksaan hanya dilakukan ketika seseorang mengalami sebuah keluhan saja. Saat ini cek dan pengujian medis juga dapat dilakukan bahkan ketika Anda tidak memiliki gejala fisik yang terlihat, khususnya jika Anda diindikasikan dengan penyakit.

Terkadang ini akan sangat diperlukan guna menghindari adanya gejala atau sebuah infeksi yang tanpa Anda sadari. Jadi tunggu apalagi? jangan tunda pemeriksaan untuk tahu riwayat dan kondisi kesehatan Anda sekarang. Skrining PMS adalah tindakan uji dan cek laboratorium yang mungkin akan lebih disarankan bagi Anda yang memiliki riwayat kontak seksual yang aktif atau memiliki kontak seksual yang berisiko atau tidak aman.

Kunjungi Klinik Utama Gracia Untuk Solusi Kesehatan Genital Anda

Klinik khusus kesehatan organ genital atau dokter spesialis adalah media pelayanan kesehatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda harus memperhatikan dan mengerti tentang kebutuhan medis Anda secara lebih jelas guna menghindari adanya pengobatan atau perawatan yang dilakukan secara sembarang atau tidak tepat.

Klinik Utama Gracia hadir untuk prioritas kesehatan organ reproduksi pria maupun wanita yang didukung dengan sarana dan prasarana terpadu untuk kesembuhan Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Sunat adalah Cara Menghindari Infeksi Menular Seksual

Apa itu Andrologi

Pengertian Sistitis Akut Dan Cara Mengobatinya